Belajar Ikhlas

Reviewer : Ifawati Nuzula

Review Buku Energi di Balik Hati Ikhlas, Pengarang: Habibur Rahman An-Nuhi, Tahun Terbit: Agustus 2009, Pencetak dan Penerbit: Delta Prima Press, Tebal Buku: 224 Halaman

Mewujudkan ikhlas bukanlah pekerjaan yang mudah sebagaimana membalikkan telapak tangan atau sekedar berkata . kita bisa lihat manusia sulit ikhlas pada saat cinta pergi di telan bumi , sulit sekali ikhlas pada saat harus menatap punggung cinta pergi meninggalkan kita , sulit sekali ikhlas pada saat sahabat pergi , sulit sekali ikhlas pada saat apa yang selama ini di miliki harus menjadi milik orang lain , sulit sekali ikhlas saat kita tidak lagi memiliki apa – apa , sulit sekali ikhlas saat jiwa harus berada di ujung bukit asa yang nyaris pupus .

Mungkin kita lupa, bukanlah pada dasarnya yang ada hanya Alloh swt, maka semuanya adalah miliki Alloh, karena semua milik Alloh. maka semua harus dikembalikan kepada Alloh, ikhlas adalah memuarakan semuanya pada Alloh, seharusnya kita terima semua kehilangan demi kehilangan, kedatangan demi kedatangan, kemudian serahkan kembali semua kepada Alloh .

Buku ini mengupas tentang energi di balik hati ikhlas sebagaimana kekuatan batin yang di alami oleh para sufi. Karena ada sesuatu yang di  rahasiakan oleh mereka dan tidak di informasikan kepada umum, yakni amalan para sufi tentang mengelola hatinya menjadi ikhlas sehingga mereka menjadi manusia yang ma’rifat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: